Sabtu, 11 Oktober 2008

Hadapi Krisis Ekonomi Global, Siapkan Sejuta Blogger Mandiri




Krisis ekonomi global sangat merugikan dunia, tidak terkecuali bidang komputerisasi


Ini Misi Penyelamatan Bangsa, Hadapi Krisis Ekonomi Global, Siapkan Sejuta Blogger Mandiri, Jangan panik, jangan memperkeruh keadaan, jangan hanya mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi, partai, Golongan, kampaye Pemilu 2009. Seandainya mimpi petani internet Sejuta blogger berdaya sudah terwujud maka Indonesia tidak akan terpengaruh, karena para pemburu dollar itu akan menjual jutaan dollar untuk membeli rupiah sehingga rupiah akan menguat kembali.

Catatan; Bandingkan dengan hasil BUMN yang omsetnya trilyunan, bahkan masih ada yang banyak utang dan merugi?. Untuk membangun sejuta blogger mandiri sepertinya tidak sampai 1 Trilyun rupiah bandingkan juga dengan dana ABPN untuk pendidikan yang 20 persen itu (katanya lebih dari 30 trilyun).

Apasih Sejuta Blogger Mandiri?

Kalau hanya satu blogger mandiri tidak akan berdampak apa apa, kecuali hanya satu blogger kaya raya tapi hanya untuk dirinya sendiri. Blogger mandiri menurut saya blogger yang minimal sudah bependapatan $1,000 / month (Seribu Dollar Tiap bulan), atau kalau di kurs rupiah sama dengan Rp. 10 Juta tiap bulan.

Coba kalikan : $1,000 x 1,000,000 = $1,000,000,000 (Satu Milyar dollar tiap buan masuk ke Indonesia)

Itu hanya 1000 dollar, bayangkan kalau tiap blogger berpendapatan $3,000 tiap bulan, mimpi kali?

(Catatan: Beberapa blogger indonesia sudah berpedapatan lebih $3,000 / bulan)

Itulah kenapa dibeberapa tulisan saya selalu bicara masalah dollar, mengeruk dollar, datangkan dollar, dan sedot dollar tanpa membelinya, Sekali lagi mendapatkan Jutaan Dollar tanpa banyak keluar rupiah, baru kemudian kita beli rupiah dengan dollar agar rupiah semakin kuat. Itulah Keunggulan seorang blogger mandiri, blogger yang selain ngeblog dia juga menjalankan bisnis online, bisnis di internet, dan internet marketing pengeruk dollar, menjalankan teknik SEO dan teknik iklan yang canggih untuk menjual produk luar negeri ke luar negeri. Bukan mengimport produk luar negeri yang akan melemahkan posisi rupiah terhadap mata uang asing.

Apa Bukan Hanya Teori, Prakteknya?

Prakteknya tidak sulit, kalau ada kemauan keras dan cerdas dari para blogger untuk saling bahu membahu, dan adanya political will atau niat baik dari pemerintah untuk memikirkan Satu Juta Blooger Mandiri. Kenapa kok butuh pemerintah, iya karena pemerintahlah yang bisa secara legal mebackup semau aspek bisnis online, mulai dari hukum dan perundang undangan, infrastruktur internet, insfrastrutur sistem pembayaran dan keamanan transaksi, dan yang juga tidak kalah penting dana untuk pembinaan dan pengembangan agar para blogger bisa cepat mandiri, dari pada dana trilyunan di hambur hamburkan untuk keperluan yang tidak jelas manfaatnya.

Pemerintah hanya memfasilitasi dari departeman yang sudah ada, bisa lewat departemen Infokom, departemen tenagar kerja dan departemen keuangan, plus Departemen Kesejahteraan Rakyat, atau departeman lain yang terkait.

(Catatan: Maaf saya tidak banyak tahu tentang sitem pemerintahaan Indonesia, maaf kalau saya salah ketik dan salah berargumentasi)

Bagaimana Memobilisasi Satu Juta Orang

banyak cara, tapi itu masih realistis, memang harus dengan sistem dan management yang terpadu dan terintegrasi. Melibatkan juga sekolah dan perguruan tinggi tentunya, ada yang tidak kalah penting yaitu dengan membanjirkan Warnet, Internet Cafe, Free hotspot, plus semakin murahnya koneksi internet baik telkom speedy, privider Internet, GSM, CDMA, bisa dijadikan tempat untuk memobilisasi para pencari dollar.

Butuh Berapa Bulan, Tahun?

Ini pertanyaan yang tidak mudah dijawab, tapi kalau ada keseriusan dan keyakinan dari para blogger itu sendiri maka waktu yang dibutuhkan jauh lebih pendek dari pada Kuliah S1 di perguruan Tinggi, bahkan kadang lebih pendek dari Kuliah D1.

Kenapa Harus Blogger?

Kebetulan saya termasuk bagian blogger, kelebihan blogger adalah mereka sebenarnya sudah punya ilmu-ilmu dasar berbisnis online, dan membangun jaringan bisnis di internet, jadi hanya butuh dukungan dan fasilitas untuk lebih cepat menghasilkan dollar.

Ini bagian dari karya nyata yang saya tulis kemarin, semua orang bisa berkarya nyata, apapun bisnisnya, para eksportir, para TKI, para Pekerja Luar negeri, Para pemain Forex, Pemain Saham dan banyak lagi pahlawan devisa yang belum saya sebutkan.

Warning:

Saya hanyalah pemimpi bukan pemimpin, yang tidak ingin indonesia bangkrut, Tidak ingin Indonesia terpuruk gara gara Amerika, gara gara Krisis Ekonoimi Global, Gara gara Jatuhnya bursa saham dunia.

Yang paling penting tidak ingin rakyat kecil, rakyat miskin tambah menderita sebagai dampak Krisis Ekonomi dunia, seperti yang terjadi selama ini, BBM naik, Harga Obat Naik, Harga Kebutuhan Pokok naik, Koraban yang paling menderita akhirnya Rakyat Miskin. Oh melas-melas.

Masih akan banyak tulisan disini dan di blog lain tentang bagiaman cara mudah mewujudkan Pasukan dan Pahlawan Devisa. Semoga saya masih berdaya.

(dikutip dari www.metrotvnews.com
)

Tidak ada komentar: